• SMPN 1 KANDAT
  • Berprestasi, Agamis, Peduli Lingkungan, dan Inovatif (SiAP Inovatif)

Praktik Prakarya Bersama Bu Rinawati, S.Pd

Pelajaran prakarya praktik pengolahan limbah keras

 

merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam pendidikan lingkungan. Dalam pelajaran ini, siswa belajar tentang cara mengelola limbah keras agar tidak mencemari lingkungan dan dapat dimanfaatkan kembali.

Pada awal pelajaran, guru akan menjelaskan pentingnya pengolahan limbah keras untuk menjaga kelestarian lingkungan. Siswa juga akan diajarkan tentang jenis-jenis limbah keras dan dampak negatifnya jika tidak dikelola dengan baik.

Setelah pemahaman dasar terbentuk, siswa akan diajak untuk praktek langsung dalam pengolahan limbah keras. Mereka akan belajar tentang teknik-teknik daur ulang, seperti penggunaan mesin pencacah, pemilahan bahan, dan proses pengolahan lainnya.

Selain itu, siswa juga akan diajarkan tentang cara membuat produk baru dari limbah keras, seperti kerajinan tangan atau barang-barang lain yang memiliki nilai jual. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang kreativitas dalam mengelola limbah serta memberikan pemahaman tentang pentingnya mengurangi jumlah limbah yang dihasilkan.

Dengan pelajaran prakarya praktik pengolahan limbah keras, diharapkan siswa dapat menjadi generasi yang peduli lingkungan dan mampu mengambil peran dalam menjaga kelestarian alam.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kegiatan Belajar Menyenangkan ala Bu Arina Mailana R.S., S.Pd

Teams Games Tournament (TGT), Metode Mengajar dengan Suasana Permainan  1 dasawarsa ini, seperangkat konsep dan paradigma pendidikan Indonesia sedikit mulai beranjak ke arah baru.

02/02/2024 21:10 - Oleh KRU IT SPENSAKA - Dilihat 375 kali